Mantap.. Bank Kalteng Gelar Operasi Bibir Sumbing, GRATIS

    PULANG PISAU – Operasi bibir sumbing gratis itu diikuti oleh sekitar 28 peserta dari berbagai daerah. Di antaranya Kabupaten Pulpis, Kabupaten Kapuas, kota Palangka Raya dan dari berbagai daerah lainnya.

    Pimpinan Bank Kalteng cabang Kabupaten Pulpis, Ardiansyah mengatakan, CSR ini sebagai bentuk kepedualian Bank Kalteng terhadap masyarakat. Di mana, operasi bibir sumbing secara gratis ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Pulpis oleh Bank Kalteng.

    “Bank Kalteng tentunya akan terus berbuat yang terbaik untuk daerah. Kedepan bantuan-bantuan terkait masalah sosial mudah-mudahan bisa terus meningkat. Sehingga, dapat membantu lebih banyak lagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Ardiansyah.

    Ditempat sama, Bupati Pulpis, H Edy Pratowo yang mengunjungi langsung pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis itu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Bank Kalteng. Pasalnya, bupati menilai jika selama ini Bank Kalteng sangat banyak membantu untuk pembangunan daerah khususnya masalah sosial.

    “Kami berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini bisa terus berlanjut. Kita doakan semoga Bank Kalteng selalu jaya dan tambah maju lagi,” ucap Edy Pratowo.

    Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Pulpis, dr Mulyanto Budihardjo mengatakan, dokter yang didatangkan dalam operasi kali ini berasal dari wilayah Surabaya. Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat luar biasa.

    “Ini yang dioperasi bukan hanya bibirnya saja. Tetapi langit-langitnya juga. Kalau biaya operasinya bisa mencapai Rp 10 juta sampai Rp 20 juta perorang,” kata Mul.

    Ia mengungkapkan, penghargaan yang setinggi-tingginya patut diberikan kepada Bank Kalteng dan juga Pemkab Pulpis. Pasalnya, sehabis operasi ini nanti bibir mereka menjadi bagus.

    “Bank Kalteng melalui operasi gratis bibir sumbing ini memberikan harapan baru bagi kehidupan mereka (penderita bibir sumbing),” tandasnya.

    (pra/beritasampit.co.id)