​Bakal Calon Walikota Palangka Raya Fairid Naparin Jalani Masa Ta’aruf

    PALANGKA RAYA – Senin, (31/7/2017) malam, bertempat di jalan Kinibalu Kota Palangka Raya, Bakal Calon (Bacalon) Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menjalani masa ta’aruf sekaligus silaturahmi bersama sejumlah pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Fairid mengatakan kegiatan ta’aruf yang dilaksanakan DPW PPP merupakan tahapan mekanisme partai dalam menjaring bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PPP.  “Ta’aruf tadi hanya melakukan perkenalan dan pendalaman terkait saya mendaftar di PPP untuk maju sebagai Wali Kota Palangka Raya,” ungkapnya kepada beritasampit.co.id.

    Pantauan beritasamoit.co.id, kegiatan Ta’aruf Fairid di PPP dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dan merupakan jadwal yang telah ditetapkan DPW PPP Kalteng. Selain itu, Didit, sapaan akrab Fairid Naparin mengatakan dirinya sudah mendaftar di delapan partai baru lima partai yang melakukan tahapan wawancara.

    “Selain di PPP saya juga telah melakukan wawancara di enam partai politik lainnya, yaitu Nasdem, Golkar, Hanura, PAN, PKB, PPP, sementara untuk Gerindra dan Demokrat masih belum ditentukan jadwalnya,” ucapnya. Sementara itu, menurut Ketua DPW PPP Kalteng H Awaludin Nor mengatakan, setiap Bacalon yang maju baik sebagai calon walikota maupun bupati harus menjalani masa ta’aruf di DPW PPP Kalteng.

    “Untuk Balon Walikota Palangka Raya, baru tiga balon kepala daerah yang melakukan ta’aruf. Harapannya dari hasil ta’aruf akan disampaikan ke DPP PPP dan hasilnya nanti pada masing-masing daerah akan merekomemdasikan dua hingga tiga nama Balon kepala daerah yang akan diserahkan ke DPP PPP,” tutupnya.

    (nt/beritasampit.co.id)