​Disambut Meriah, Tim Ekpedisi Merah Putih Tiba di Kota Sampit

    SAMPIT – Kedatangan Tim Ekpedisi Bendera Merah Putih di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), disambut meriah saat melintasi jalan Jenderal Ahmad Yani. Dimana pada saat ini tim berkeliling membawa bendera ke seluruh kota di Kalimantan Tengah (Kalteng) salah satunya adalah Kota Sampit.

    Tim disambut meriah dan penuh semangat oleh masyarakat dan para pelajar sekolah yang terletak di sepanjang jalan tersebut, Rabu (2/8/2017).

    Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, SIK mengatakan, bahwa Ekpedisi Bendera Merah Putih ini tiba di Kota Sampit dan dengan segera langsung disambut bersama Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri di Monumen Ikon Ikan Patung Jelawat.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menambah gelora kebangsaan. Agar masyarakat di daerah ini tetap menjungjung tinggi nasionalisme dan patriotisme. Setelah tiba di Sampit, akan dilanjutkan kembali menuju Seruyan, dan Kabupaten lainnya di poros selatan Kalteng.

    “Tim Ekspedisi langsung menyerahkan dua buah bendera dengan ukuran yang besar kepada Kapolres dan Wakil Bupati Kotim. Hal itu sebagai tanda bahwa tim telah tiba di Bumi Habaring Hurung,” ungkapnya

    Disisi yang sama, Wakil Bupati Kotim HM.Taufiq Mukri, SH. MM dalam sambutannya berharap masayarakat bisa berjuang untuk bersama-sama mempertahankan bangsa.

    “Tujuannya untuk keutuhan negara bisa tetap terjaga dan aman dengan adanya bendera merah putih berkibar di tempat ini, maka itu cerminan perjuangan yang menandai kemerdekaan di nusantara ini. Juga meneruskan kerja keras pendahulu kita, baik itu melalui pendidikan, maupun kesejahteraan masyarakat,” demikiannya.

    (jmy/beritasampit.co.id)