RESMI, ICMI ORWIL Kalteng Dikukuhkan

    lPALANGKARAYA-Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kalimantan tengah dilantik, pelantikan 50an anggota ICMI kalimantan tengah periode 2017 – 2022 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur provinsi kalteng, Kamis siang 3 Agustus 2017.

    Pelantikan langsung dipimpin oleh ketua umum ICMI Pusat Prof. Dr. Jimly Asshidqie, SH beserta Sekjend Dr. IR Mohammad Jafar Hasfah juga di hadiri oleh Gubernur Provinsi Kalteng. Dr. H. Abu Bakar HM, M.Ag terpilih sebagai ketua umum ICMI Orwil Kalteng untuk lima tahun ke depan dengan sekretaris Drs. H Suparman, M.Pd. Dijajaran dewan penasihat, Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Ismail, dan Ketua Dewan Pakar adalah Prof. Dr. Norsani Darlan.

    Menurut Prof. Jimly, ICMI sesuai dengan tujuannya, harus mampu menghadirkan sumber daya manusia yang beriman dan takwa. “Jangan lupa kondisi kebangsaan saat ini adalah adanya benturan kepentingan antara kepentingan pribadi dan kepentingan umum, sehingga kolaborasi sahwat politik dan sahwat ekonomi begitu merajalela, dan ini di lakukan dengan cara berkelompok-kelompok serta pakai pengeras suara.” Ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut dia juga mencontohkan bagaiamana jaman kehidupan nabi, jaman para sahabat sehingga menjadi tauladan. Dengan begitu maka sumber daya manusia tersebut akan mampu mengelola sumber daya yang melimpah dan hasilnya akan berdampak positif bagi dirinya maupun masyarakat luas.

    Ketua ICMI Kalteng Dr. H. Abu Bakar menuturkan, anggota ICMI berkewajiban untuk membangun bagaimana krisis umat Islam saat ini bisa kembali utuh sebagaimana pesan dan perintah dari Hadist Nabi. “disisi lain komunikasi dan sinergi ICMI Orwil Kaltang dengan pemerintah daerah menjadi mutlak adanya, sumbangsih saran dan gagasan ICMI Orwil kalteng menjadi salah satu yang relevan untuk kita berikan.

    Semangat kepengurusan periode sekarang juga harus bisa lebih merespon persoalan-persoalan umat Islam di kalteng baik yang terkait dengan dinamika politik, sosial, ekonomi, agama serta budaya,” kata Dr Abu Bakar.

    Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail mengatakan “kami ucapkan selamat kepada pengurus ICMI yang baru saja dilantik, kami menunggu gagasan dan ide-ide membangun kalteng berkah ini” Demikian Wakil Gubernur Mengatakan.

    Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia pelantikan Drs. Kaspinor menambahkan bahwa “ICMI Orwil Kalteng bertekad akan melanjutkan dan mengawal visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) yang berlandaskan pada falsafah huma betang.” ujar Kaspinor.

    (ah/beritasampit.co.id)