​Pria Tampan ini Bangga Menjadi Polisi, Siapa Dia ?

    PULANG PISAU – Siapa yang tak tertarik dengan seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia, ada yang tampan dan ada yang cantik. Salah satunya, AKP Roy Aprian Tambunan. Pria tampan kelahiran Musilandas, Sumatera Selatan, tahun 1983 ini merupakan seorang Kepala Satuan Lalulintas di Polres Pulang Pisau.

    Sebelum mengawali karirnya bergabung dalam kepolisian, Roy sapaan akrabnya merupakan seorang anak dari seorang Security dan ibunya bekerja sebagai buruh pabrik. Roy merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang dimana kakanya merupakan seorang anggota TNI dan adiknya pekerja swasta.

    Roy adalah seorang mahasiswa lulusan Universitas Jambi pada tahun 2001 silam dengan fakultas yang diambil ialah ilmu pertanahan. “Engga nyambung sih sama mata kuliah yang saya ambil,” ucap Roy sembari tertawa.

    Setelah lulus kuliah pada tahun 2006 silam,  Roy bekerja disebuah perusahaan Hutan Taman Industri (HTI) didaerah Jambi. Ingin lebih mematangkan kehidupannya, pada tahun 2007 ia lulus untuk mengikuti pendidikan Akademi Polisi di Sumatera Selatan dan lulus pada tahun 2009.

    “Waktu itu tugas pertama saya di Polda Lampung, tepatnya di Polres Lampung Tengah,” katanya sambil mengenang masa lalu. Tepatnya April 2017, Roy mulai meniti karir ke Kalimantan Tengah, untuk mengemban tugas Negara yang bertempat di direktorat lalulintas Polda Kalteng di unit PJR dan di Polres Pulang Pisau, sudah berjalan dua bulan.

    “Jujur, saya nggak pernah punya cita-cita untuk menjadi seorang polisi, tapi saya merasa sangat bangga bisa menjadi anggota kepolisian Republik Indonesia,” pungkasnya.

    (pra/beritasampit.co.id)