​WOW…Selama 72 Tahun Gelap, Akhirnya Desa Lalang “Benderang” OLeh Sinar Listrik

    PANGKALAN BUN – Desa Lalang Kecamatan Kotawarinin Lama (Kolam) Kabupaten Kobar, salah satu desa yang cukup jauh dan terpencil. Warga desanya yang berjumlah 87 kepala keluarga (KK) sekitar 2751 jiwa, selama 72 tahun, baru menikmati listrik. Maka pada malam hari Desa Lalang jadi ‘benderang’ oleh sinar listrik.

    “Alhamdullilah, berkat ada usulan dari masyarat Desa Lalang, yang siap gotong royong melaksanakan program pembangunan listrik mandiri masuk desa, maka pihak Desa tahun 2017 menganggarkan untuk pengadaan genset yang dananya dari anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes),” jawab Bambang Suherman Ketua Karang Taruna, Kabupaten Kobar, yang juga Sekretaris Komisi C DPRD Kobar, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, melalui telephon selulernya Sabtu (5/8/2017).

    Menurut Bambang Suherman, saat jadi Caleg asal Dapil Kecamatan Kolam, membenarkan warga Desa Lalang selama 72 tahun, baru sekarang menikmati aliran listrik.

    “Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintahan desa lalang dan masyarakatnya, bisa memanfaatkan dana APBDes, yang benar-benar menyentuh keiinginan warganya, yaitu penerangan listrik,” ungkap Bambang.

    (man/beritasampit.co.id)