​Dianggarkan Rp 2 Miliar, Pinjam Pakai Kawasan Harus Tuntas Desember Tahun Ini

    SAMPIT – Setelah beberapa kali Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kotawaringin Timur (Kotim) menyuarakan bahwa proses pelepasan kawasan atau alternatif sekarang ini Izin pinjam pakai kawasan hutan diberapa wilayah di Kotim ditargetkan selesai bulan Desember 2017 tahun ini.

    Dinas Lingkungan Hidup (DLH) leding sektor yang mengurus proses pinjam pakai tersebut memang menjadi ujian berat, Sebab dari tahun-tahun sebelumnya sampai Kepala Dinasnya (Kadisnya) berganti permasalahn status kawasan di Kotim masih belum beres.

    Sehingga banyak perencanaan proyek yang sudah diprogramkan mangkrak dan menyebabkan lambannya pembangunan daerah baahkan ada beberapa proyek yang terkendala status kawasan terpaksa di dialihkan ke tempat lain.

    “Makanya ada beberapa proyek jalan didesa yang terkendala status kawasan harus kita alihkan karena tidak bisa. Pada anggaran perubahan ini kita anggarkan Rp 2 miliar supaya Izin Pinjam Pakai Kawasan dapat clear,” ujar Halikin, Senin (7/8/2017)

    Halikin pun optimis, Dinas terkait yaitu DLH mampu melaksanakan tugasnya dan dia berharap akan selesai sesuai target.

    “Saya yakin saja kepada Pak Sanggul L Gaol, Kadis DLH yang baru orangnya sangat enerjik mengurus permasalahan ini hingga selesai ditargetkan Desember nanti,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)