Ketua IJTI: Prihatin Ada Oknum Wartawan Tidak Berperilaku Baik

    PALANGKA RAYA – Adanya Pelaku Pembakaran Sekolah Dasar (SD) di Kota Palangka Raya yang berprofesi sebagai wartawan mendapat tanggapan dari Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Ketua IJTI Kalteng, H. Hamli Tulis mengatakan sangat prihatin dengan oknum wartawan yang menjadi pelaku pembakaran sekolah, apalagi itu jika benar seorang jurnalis.

    “Saya sangat prihatin dengan ulah oknum tersebut karena bisa merusak citra profesi wartawan. Apalagi sampai menjadi pelaku dalam pembakaran delapan SD tersebut. Wartawan itu memiliki perilaku yang baik bukan sebaliknya,” ungkap Hamli saat dihubungi via telepon, Minggu (6/8/2017).

    Namun, lanjut Hamli, sampai saat ini semua pelaku masih belum diketahui apa motif dibalik pembakaran tersebut. “Berharap jika semua pelaku sudah tertangkap semua motif pembakaran teraebut bisa terungkap terang benderang,” ucapnya.

    Hamli menegaskan siapapun orangnya, IJTI Kalteng jelas mengutuk keras tindakan orang tersebut. “Jelas perbuatan yang tidak dapat ditolelir. Kami meminta pihak kepolisian untuk nengusut dan memberikan hukuman sesuai aturan atas perbuatannya,” tutupnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)