​Asdy Bantu Berobat Tiga Anak Tidak Mampu 

    PANGKALAN BUN – Asdy Narang Anggota DPR RI Komisi X Perwakilan Kalimantan Tengah, Senin (7/8/2017) ditengah kegiatan resesnya ke Kabupaten Kotawaringin Barat, berkesempatan memberikan bantuan berobat untuk tiga anak dari keluarga tidak mampu.

    Saat berkunjung ke SDN 2 Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan, Asdy Narang mendapatkan keluhan dari Siti Aminah guru kelas IV SDN 2 Kumpai Batu Atas, yang melaporkan bahwa dikelasnya ada tiga orang murid yang mengalami gangguan pendengaran dan mata dan yang lebih memprihatinkan lagi ketiganya dari keluarga tidak mampu.

    “Kami mengharapkan bantuan bapak untuk memberikan bantuan pengobatan untuk tiga orang murid saya pak, untuk berobat kedokter saja orangtuanya tidak punya uang,” kata Siti Aminah saat berdialog dengan Asdy Narang. Dalam kunjungannya Asdy Narang didampingi Wakil Ketua II DPRD Kobar Mulyadin dan anggota dari Fraksi PDI Perjuangan diantaranya Achmad Subandi, Siti Mukaromah dan Akhlani Maskur.

    Siti Aminah mengatakan ketiga anak muridnya itu bernama Riski Junaedy Saputra yang mengalami gangguan pendengaran, Alfian Husnah mengalami gangguan penglihatan sejak lahir dan Prasetia Adipratama mengalami gangguan penglihatan juga sejak duduk di kelas III. “Ketiga orang tua mereka tidak mampu pak, ada yang orang tuanya berjualan pentol/bakso dan ada tidak punya pekerjaan karena baru di PHK,” terang Siti Aminah.

    “Dengan kondisi seperti itu saya sangat prihatin pak melihat ketiga murid saya ketika sedang belajar, Mau minta bantuan kemana, Saya juga tidak tahu,” ujarnya. Mendengar hal itu, Asdy pun langsung merespon dan akan membantu ketiganya berobat.

    “Saya akan bantu, tolong ibu bawa ketiga murid ibu ke dokter, biar kita tahu apa penyakitnya, untuk biaya nanti saya tanggung,”.
    Mendengar ucapan yang dilontarkan Asdy bukan saja Siti Aminah saja yang bersyukur semua guru dan kepala sekolah pun begitu berterimakasih atas bantuan yang akan diberikan Asdy Narang kepada Ketiga murid SDN 2 Kumpai Batu Atas.

    Asdy Narang dalam sehari mengunjungi 7 sekolah yang ada di Kecamatan Arut Selatan diantaranya 6 sekolah tingkat Dasar yang ada didesa Kumpai Batu Bawah dan Desa Kumpai Batu Atas, selain itu Asdy pun mengunjungi SMKN 3 Pangkalan Bun yang ada didesa Kumpai Batu Atas.

    Dalam kunjungan ke enam sekolah tingkat SD, Asdy Narang selain memberikan bingkisan biskuit sekolah untuk murid murid SD juga menampung aspirasi yang disampaikan pihak sekolah kepadanya. Sama halnya ketika mengunjungi SMKN 3 Pangkalan Bun, Asdy meninjau ruang praktek dan ruang belajar mengajar.

    “Saya melakukan reses ini untuk menampung aspirasi dari sekolah sekolah, hal apa yang mendesak yang mereka butuhkan, baik itu mengenaj sarana prasana sekolah, buku bahkan tadi ada yang melapor masalah tenaga pengajar,aspirasi ini akan saya bawa dalam pembahasan,” kata Asdy.

    Terapi menurut Asdy, setelah kunjungan ke sekolah tingkat Dasar ternyata banyak sekolah yang tidak mengerti tentang program Indonesia Pintar. “Saya akan bahas hal ini dengan Dinas Terkait didaerah agar segera disosialisasikan program Indonesia Pintar itu, dengan harapkan masyarakat memanfaatkan program itu,” ungkapnya.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)