​Reklame dan Periklanan Sumber PAD Terbesar DPM-PTSP Kotim

    SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur memiliki daya tarik yang cukup tinggi, sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Kalimatan Tengah. Kabupaten yang memiliki Ikon Patung Ikan Jelawat ini tak salah jika suatu saat nanti akan menjadi Kota Industri.

    Pasalnya pengusaha reklame dan periklanan yang berada di Kotim, cukup meningkat setiap tahunnya dimana banyak pengusaha yang ingin mempromosikan produk-produknya.

    Sebagian pengusaha reklame dan periklanan memandang di Kabupaten berjuluk Bumi Habaring Hurung ini memiliki potensi yang tinggi. Terbukti dari izin memasang reklame berbagai ukuran di banyak titik strategis mampu menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Kotim, Johny Tangkere, SH,. MSM mengatakan untuk di dinas ini, izin reklame dan periklanan merupakan sumber terbesar pendapatan. “Untuk triwulan keduan ini reklame mencapai Rp 1,71 miliar. Bahkan itu melebihi yang kita targetkan,” ujarnya kepada beritasampit.co.id, Selesa (8/8/2017).

    Ia juga berharap bagi pengusaha reklame dan periklanan agar patuh dan taat pada aturan-aturan yang sudah ditentukan. Jika izin reklame dan periklanan sudah habis untuk segera diperpanjang. “Izin reklame ini hanya satu tahun saja. Jika izin sudah habis pada waktunya untuk bisa diperpanjang lagi,” tutup Johny.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)