​Bupati Kotim Respon Tantangan Anggota DPR-RI Rahmat Hamka, Waduh…

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi, S.Ikom merespon baik terkait tantangan dan ajakkan dari Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Dr. Rahmat Nasution Hamka, SH,. M.Si terkait pelepasan kawasan hutan.

    “Nanti dirapatkan dan diadakan pertemuan khusus dengan bang Rahmad Hamka di Jakarta dan sekalian beliau ikut dalam rencana eksekutif dan unsur pimpinan legeslatif serta anggota akan mendatangi lagi kementrian kehutanan dan lingkungan hidup yang sudah hampir 3 tahun ini belum selesai masalah kawasan,” jar bupati dua periode ini, kepada beritasampit.co.id, Rabu (9/8/2017).

    Oleh Karena itu, Supian menilai dengan tidak selesainya masalah kawasan bertahun-tahun ini akan menghambat percepatan pembangunan.

    “Kawasan akan berdampak buruk terhadap percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan beberapa program lainnya didesa-desa di Kotim akan terhambat pembangunan walau dana Desa sekarang terbilang besar, semua akan sia-sia,” terang Supian.

    Ia juga menambahkan semua akan percuma saja jika pemerintah Pusat meminta kita untuk menggenjot pembangunan. Akan tetapi pelepasan kawasan hutan tidak diberikan.

    “Percuma kita diminta pemerintah pusat menggenjot pembangunan kalau hal yang sangat prinsif saja karena masalah pembebasan kawasan hutansa belum bisa dirampungkan pemerintah pusat,” tegasnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)