​Asdy Narang: Sekolah di Kota Sampit Sudah Cukup Baik, Namun Terkendala Ruangan Belajar dan Perpustakaan

    SAMPIT – Anggota DPR RI Fraksi Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Asdy Narang, dari Komisi X dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), hadir ditengah guru-guru serta masyarakat untuk mendengarkan aspirasi terkait dengan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (9/8/2017) .

    Asdy Narang mengunjungi sekolah dasar di Kota Sampit negeri 3 Sampit di Mentawa Baru Hulu, dan sekolah SD di Bromo Sampit, dengan sambutan meriah dari siswa dan guru setempat.

    Menurutnya mengenai apa saja kendala yang dihadapi para pengajar di Kotim, aspirasi para guru nantinya akan dibawa ke pusat untuk disampaikan kepada kementrian pendidikan.

    “Sebagai anggota DPR RI yang membidangi dunia pendidikan dan kebudayaan, kunjungan  dalam rangka masa seses ini, saya melihat dan menyerap aspirasi masyarakat serta guru mengenai kendala pendidikan yang dihadapi di daerah Kotim,” kata Asdy Narang, Selasa (9/8/2017).

    Asdy Narang juga mengungkapkan, dirinya melihat kendala yang dihadapi sekolah di Kotim adalah kurangnya ruangan. Tidak sedikit sekolah yang diketahui tidak memiliki ruang perpustakaan serta kekurangan ruang belajar sehingga terdapat sejumlah sekolah yang memberlakukan jam masuk pagi dan siang hari.

    “Aspirasi-aspirasi tersebut lah yang nantinya akan dibawa ke pusat untuk disampaikan kepada kementrian terkait yang dalam hal ini adalah kementrian pendidikan dan kebudayaan, meski demikian saya melihat jika secara umum sekolah-sekolah yang ada di kotim khususnya kota sampit sudah cukup baik,” ungkapnya.

    Anggota Partai berlambang banteng tersebut juga berpesa, agar para siswa dan orang tua untuk tidak membeda-bedakan sekolah yang ada jangan sampai berfikir bahwa adanya sekolah favorit, dan tidak sehingga pemerataan pendidikan dapat terwujud.

    (im/beritasampit.co id)