​Banjir 4 Desa di Kecamatan Antang Kalang Mulau Surut

    SAMPIT – Kecamatan Angtang Kalang adalah salah satu kecamatan ujung utara Kabupaten Kotawaringin Tiimur (Kotim) yang mengalami banyak permasalahan. Mulai dari akses yang sulit baik praserana jalan dan komunikasi, disana juga langganan diterpa banjir musiman apa bila curah hujan tinggi.

    Beberapa hari belakangan ini, banjir di kecamatan Antang Kalang sudah merendam 4 desa yang terdiri dari desa Tumbang Kalang, Sungai Hanya, Sungai Puring dan Tumbang Maya.

    Dari keterangan kepala bidang (Kabid) Darurat dan pengadaan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Sutoyo menyampaikan informasi yang dirinya dapat dari tim siaga bencana yang menuju lokasi banjir.

    “Dari informasi yang disampaikan tim yang ditempat lokasi benjir mengatakan bahwa ada ratusan rumah yang terendam diketinggian yang berpariasi akan tetapi sudah berangsur turun karena curah hujan mulai berkurang,” ujar Sutoyo, Kamis (10/8/2017).

    Sutoyo juga menjelaskan bahwa keluhan masyarakat masih tidak ada hingga saat ini baik berupa penyakit ataupun kebutuhan mendesak lainnya.

    “Disana cuman terkendala akses yang sulit untuk mengunjungi desa kedesa lainnya, dan dari informasinya tidak ada keluhan baik berupa kesehatan korban dan kebutuhan mendesak masyarakat,” tuturnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)