​HEBAT…Anggota DPRD Ini Lebih Sigap, Apa Komentarnya Terkait Kasus Dana Desa di Kotim

    SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana memberikan komentar terkait maraknya penyelewengan Dana Desa (DD) di Kotim, yang mengakibatkan beberapa desa tersandung kasus pidana.

    Politis partai Nasdem ini meminta dengan tegas kepada kepala desa dan aparatur desa supaya dapat menggunakan dana desa sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    “Jangan sampai ada administrasi laporannya  yang dibuat-buat dan tidak sama berbeda dengan bangunan fisiknya karena akan menimbulkan masalah natinya,” ujar Bana sapaan akrabnya, Kamis (10/8/2017).

    Selain itu juga dia meminta supaya pihak desa untuk selalu berkonsultasi dengan petugas pendamping desa dan juga meminta dinas terkait serta masyarakat   dapat mengontrol penggunaan dana desa supaya tidak ada lagi kesalahan dikemudian harinya hingga berujung pidana.

    “Saran saya mereka harus selalu berkonsultasi dengan tenaga pendamping, dan saya meminta Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim serta masyarakat dapat ikut mengontrol pengawasan terhadap penggunaan anggaran yang besar ini,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)