​Dapat Laporan ASN Malas Kerja, Begini Kata Bupati Kotim…

    SAMPIT – Pengguna akun Instagram @luluzulkentrina mengeluhkan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur, yang buruk dan terkesan lambat.

    Dimana di postingan @luluzulkentrina dalam kolom komentar Istagram pribadi Bupati Kotim, H. Supian Hadi,. S. Ikom mengeluarkan keluhannya yang mengurus surat pindahnya harus pulang pergi selama 6 kali.

    Dirinya juga menceritakan bahwa setiap dirinya datang ke disdukcapil pada pukul 08.15 WIB, untuk mengembil nomor antrian selalu kehabisan dan selalu pegawai ASN tersebut mengatakan untuk dirinya kembali pada esokkan harinya.

    Hal tersebutpun membuat luluzulkentrina menanyakan berapa sebenarnya jumlah nomor antrian dan ternyata hanya 10 nomor yang dibagikan sontak dirinya terkejut.

    Kemudian dia bertanya bagaimana jika orang yang jauh untuk mengurus ke Disdukcapil apakah harus bolak balik dan berapa uang yang diperlukan. Dalam postingan tersebut di juga mempertanyakan slogan “Pelayanan Gratis” Disdukcapil dan jangan hanya jadi lip service saja.

    “Semoga kedepannya Fisdukcapil bisa berbenah dan bisa benar” melayani warga kotawaringin timur, mohon koreksi apabila ada kesalahan, salam sukses buat anda pak,” tutup curhatan luluzulkentriani.

    Menanggapi masalah itu, respon cepat diambil Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi atas laporan dari masyarakat. Dirinya langsung menyampaikan hal tersebut kepada Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dalam gorup WhatsApp nya bersama SOPD, Jumat (11/8/2017).

    Dalam isi postingan dalam group yang ditampilkan Supian Hadi melalui akun pribadi Instagram nya (supianhadishd27sampit-kalteng), dia meminta Disdukcapil agar memperhatikan kinerja petugasnya dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    “Warning Disdukcapil, agar jadi perhatian serius petugas yang tidak melayani dengan baik dan cepat kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur,” cuit bupati dalam grup tersebut.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)