​HEBAT…Dari Hasil Konsorsium 4 PBS PT. Korintiga Hutani Bangun Jalan di 3 Desa

    PANGKALAN BUN – Dari hasil rapat konsorsium empat perusahaan besar swasta (PBS), dengan Bupati Hj. Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, yang dihadiri Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar Agus Yuwono, PT. Korintiga Hutani kebagian membangun jalan,sepanjang 15.623 meter ditiga desa wilayah Kecamatan Arut Utara (Aruta).

    Keempat PBS,yakni PT.Korintiga Hutani, PT.Astra, PT. BJAP dan PT. Ensbury Kalteng Mining, yang ada di Wilayah Kecamatan Aruta,pada rapat konsorsium bersama Bupati yang ketiga kalinya, mereka sepakat siap membangun jalan desa panjang 70 km.

    Direktur PT. Korintiga Hutani Park Jong Myung,melalui Manager Umum Rais Sugito mengatakan, dalam pembangunan jalan di Kecamatan Aruta ditangani perusahaan secara konsorsium.

    “Kami, PT Korintiga Hutani mendapat bagian pembangunan jalan sepanjang 15.623 meter meliputi Desa Riam, Pandau dan Desa Panahan Kecamatan Arut Utara,” ungkap Rais Sugito,kepada sejumlah awak media usai peresmian pada acra ‘Ground Breaking’ di Desa Penyombaan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kobar, Rabu (9/8/2017).

    Menurut Rais Sugito, dalam penanganan pembangunan jalan terebut, PT Korintiga Hutani hanya menyiapkan alat berat dan tenaga kerja. Untuk teknis pengerjaan PT Kotintiga Hutani siap mengikuti seperti yang diinginkan pemerintah.

    “PT Korintiga Hutani dalam hal ini sudah sepakat untuk membangun jalan desa,pelaksanaanya kami telah mengerahkan tenaga teknis lapangan, agar pekerjaan cepat selesai,” kata Rais. Ditegaskan Rais,semua perusahaan termasuk PT. KTH wajib membantu dan mendukung program Pemkab Kobar, untuk mengembangkan pemba ngunan daerahnya.

    “Dan nanti kalau jalan sepanjang 70 km,sudah selesai maka sejumlah akses jalan desa ke desa akan saling berhubungan, sehingga roda pemba ngunan desapun di wilayah Kecamatan Aruta secara bertahap akan meningkat,” ungkap Rais Sugito, yang sudah akrab dengan para awak media di Kobar.

    Selain itu,lanjut Rais pembangunan jalan konsorsium selain manfaatnya bakal dirasakan masyarakat, juga membantu anggaran Pemkab Kobar. Karena, pemerintah juga kesulitan soal anggaran dan pembangunan infastruktur jalan ini untuk membuka jalan poros antar desa. Selanjutnya untuk pengerasan dan pengaspalan jalan, pemerintah yang akan melanjutkannya.

    Dengan adanya komitmen 4 PBS melalui konsorsium, sambung Rais Sugito,merupakan wujud nyata bahwa perusahaan dengan Pemkab Kobar, semakin ‘bersinergi’ dalam peningkatan pembangunan daerah. “Pembangunan jalan sepanjang 15,623 meter di tiga desa ini, salah satu bukti kegiatan yang menjadi kewajiban kami, melalui corporate ocial responcobility (CSR) PT Korintiga Hutani,” jelasnya.

    Ditambahkan Rais, selain pembangunan jalan yang nantinya untuk poros desa. Juga PT Korintiga Hutani sudah membantu pembangunan jalan disekitar perusahaan. Hal tersebut sesuai dengan permintaan desa yang dekat dengan PT Korintiga Hutani.

    “Mohon doa restunya dan dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Kecamatan Aruta. Semoga pembangunan jalan sepanjang 15,6 Km atau 15.623 meter, berjalan lancar,” papar Rais Sugito.

    (man/beritasampit.co.id)