​Nah Lo…Berani “Obok-Obok” Rujab Bupati, Anggota DPRD Kapuas ini Jadi Tersangka

    KUALA KAPUAS – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Bob Dwi Cipta Mahaputra akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Hal iti dibenarkan Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar SH S IK MH, (11/8/2017).

    Dikatakan, bahwa status terangka saat ini menjadi tahanan kota, sehingga tidak bisa melakukkan perjalanan keluar kota dan wajib lapor. “Tersangka dikenakan Pasal 406 tentang pengerusakan barang milik orang lain dengan ancaman kurang dari 5 tahun penjara,” terangnya.

    Hingga kini, motif tersangka pengrusakan Rujab Bupati Kapuas masih belum diketahui. Namun diduga sementara ada keterkaitan dengan penempatan posisi jabatan ASN yang akan dilantik waktu itu.

    Sebelumnya, pada Rabu (9/8/2017) malam, Bob Dwi Cipta Mahaputra, mengamuk dan melakukkan pengerusakkan rumah jabatan (rujab) Bupati Kapuas. Saat itu, Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT bersama beberapa pejabat melakukkan rapat membahas mengenai persiapan pelepasan keberangkatan jamaah haji menuju tanah suci mekkah.

    Saat itu, Bob Dwi Cipta Mahaputra yang juga merupakan keponakan bupati tersebut secara tiba-tiba datang dan memecahkan beberapa kaca di Rujab Bupati Kapuas dengan menggunakan besi, yakni kaca pada bagian depan dan belakang, setelah itu Bob langsung kabur meninggalkan rujab.

    Melihat kejadian tersebut sontak membuat Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT yang merupakan pamannya sendiri langsung menghubungi Kapolres Kapuas, terdengar Bupati Kapuas meminta Kapolres untuk menangkap Bob. Singkat cerita, Bob pun langsung dijemput Wakapolres Kapuas dan dibawa ke Markas Komando (Mako) Polres Kapuas untuk dilakukkan pemeriksaan.

    (ist/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)