​Sudah Seminggu, PJU Kelurahan Bereng Gelap Gulita Tanpa Ada Perhatian

    PULANG PISAU – Masyarakat Kelurahan Bereng, meminta agar Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, dapat memperhatikan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang selama seminggu ini tidak menyala.

    ”Sering padamnya PJU ini harus menjadi perhatian khusus bagi instansi terkait. Sebagai ibu kota kabupaten, lampu PJU seharusnya jangan sering padam,” ucap Andi salah seorang warga.

    Menurut dia, lampu PJU yang padam, akan mengakibatkan kondisi jalan gelap gulita. Hal tersebut sangat membahayakan pengendara roda dua dan empat, karena rawan kecelakaan. Selain itu, juga rawan tindakan kriminalitas.

    “Banyak lampu PJU yang terpasang, namun tidak menyala. Contoh, PJU di jalan Ngambun Hawun RT. 04 Kelurahan Bereng yang lampunya mati total utuh, sehingga masyarakat pengguna jalan kesulitan akses di malam hari,” terangnya.

    Warga mengharapkan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait lebih proaktif memperhatikan kondisi lampu PJU ini. Dengan rutin melakukan pemeriksaan, apakah itu terkait bola lampu yang putus atau ada hal lain yang mengakibatkan lampu PJU itu padam,” tandasnya.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)