​Karnaval Budaya, Setda Pulpis Tampil Kocak

    PULANG PISAU – Karnaval Budaya, dalam rangka HUT RI yang diikuti 47 peserta terdiri dari dinas instansi, kecamatan, desa serta organisasi di Kabupaten Pulang Pisau, nampak antusiuas diikuti peserta dan disaksikan masyarakat setempat, Senin (14/8/2017) sore.

    Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo mengatakan bahwa karnaval tersebut merupakan upaya dari pemerintah daerah Pulang Pisau untuk menampilkan suatu budaya, keterampilan, kinerja dan sebagainya. “Kita bisa melihat banyaknya budaya yang ada di Pulang Pisau yang ditampilkan oleh setiap peserta,” ujar Edy.

    Kelucuan pun terjadi saat rombongan peserta Sekretariat Daerah Pulang Pisau (Setda Pulpis) yang tampil sangat kocak sehingga mengocok perut para penonton dan pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

    Terlihat dua orang dengan berpenampilan suku dayak dan masing-masing memegang sebuah mandau. Kemudian, mandau tersebut diriskan ke badan mereka dengan wajah yang bisa bikin isi perut terkeluar.

    “Jujur, saya sangat terhibur dengan kekreatifan yang ditampilkan oleh Setda Pulang Pisau. Untung isi perut saya tidak keluar,” kata Edy. Tambahnya, tentunya hal ini akan menjadi sebuah reprensi buat Pulang Pisau kedepannya untuk lebih melestarikan kebudayaan yang luar biasa melimpah. “Salut buat Setda Pulang Pisau,” tutupnya.

    (pra/beritasampit.co.id)