​Api Menyala Ditengah Pemukiman Penduduk, Tim Gabungan Siaga Bencana Beraksi Cepat

    SAMPIT – Kebakaran kembali terjadi di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kebakran tersebut terjadi di Simpang Empat Jalan, Kenan Sandan dan Hasan Mansyur, Selasa (15/8/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

    Kepala Bidang Badan penangulan bencana daerah (BPBD) dan Juga selaku Korlap Posko Gabungan Siagan darurat bencana asap Kotim Kotim Sutoyo mengatakan, api sudah bisa dipadamkn kurang lebih 15 menit, untuk luasan lokasi yang sempat terbakar kurang lebih seperempat Hektar.

    “Karena jarak yang dekat dengan lokasi tim dengan sigap langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Untuk lokasi kebakaran lumayan dekat dengan pemukiman warga hanya berjarak kurang lebih 30 sampai 50 meter,” ucap Sutoyo, Selasa (15/8/2017) malam setelah selesai memadamkan api.

    Lanjutnya, adanya laporan dari warga tim segera dengan sigap datang dan langsung memadamkn sehingga apinya tidak sempat meluas ke rumah warga. “Tidak ada kendala dalam memadamkan api, karena jarak titik api berada di dekat Jalan besar, serta tidak sempat membesar karena jarak dari posko gabungan juga tidak terlalu jauh,” tutupnya.

    (im/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)