​DAD Kalteng Milik Semua Masyarakat Kalteng

    PALANGKA RAYA – Kiprah Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, selama sepuluh tahun ini sangat luar biasa. Dengan usia organisasi yang masih muda tetapi kiprahnya sudah sangat luar biasa untuk mencapai visi dan misi kesejahteraan masyarakat Kalteng terutama masyarakat adat dayak untuk lebih bisa mencapai kesejahteraannya.

    Ketua Panitia HUT DAD Kalteng Ke-10, Leonard S Ampung, melalui organisasi dewan adat dayak kita berharap semua aspirasi dari masyarakat adat dayak yang ada di kalimantan tengah dapat diwujudkan. “Dewan adat dayak merupakan milik masyarakat dayak dan semua masyarakat Kalimantan Tengah,” ungkapnya kepada wartawan usai acara, Rabu (16/8/2017) malam.

    Lanjut Leo, perayaan HUT DAD Kalteng tidak hanya dilaksanakan pada malam ini saja tetapi akan dilanjutkan dengan perlombaan tradisional lainnya. “Kegiatan perlombaan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2017 dan puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 26 Aguatus 2017 mendatang,” ungkapnya.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur H Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Habib Said Ismail, Wakil Ketua DPRD, Tokoh Masyarakat serta pengurus DAD kalteng. Namun kegiatan tersebut tanpa dihadir Ketua Umum DAD Kalteng H. Aguatiar Sabran, yang berada diluar kota dan tidak bisa ditinggalkan.

    Semnetara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran meminta agar, DAD Kalteng terus berperan aktif untuk membantu pemerintah daerah menjalankan visi dan misi mewujudkan Kalteng Berkah. “Membantu untuk lencaran penyelenggaraan pemerintahan dan kelangsungan pembangunan serta meningkatkan ketahanan nasional dalam bingkai NKRI,” ucapnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)