​Banyak PR, DLH Kejar Hasil Lab PT. SCC

    SAMPIT – Sampai saat ini kasus dugaan pencemaran lingkungan oleh PT SCC yang beroperasi di wilayah Kecamatan Cempaga, khusus di Desa Rubung Buyung tepatnya Sungai Bunut yang beberapa waktu lalu berubah warna kecoklatan atau abu-abu itu.

    Kasus yang sampai kini terhenti sementara penyelidikannya di tangan Penyidik Satreskrim Polres Kotim itu merupakan akibat dari hasil Uji Laboratorium di Djakarta oleh saksi Ahli dari Dinas Lingkungan Hidup Kotawaringin Timur, yang belum keluar tersebut

    Atas hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kembali angkat bicara. Dikonfirmasi wartawan Jumat (18/8/2017) tadi siang. Sanggul Lumban Gaol menegaskan kalau pihaknya sudah meminta hasil uji lab tersebut secepatnya bisa disampaikan ke publik.

    “Belum keluar, kemaren sudah saya minta staf untuk percepat,” ungkapnya. Bahkan dia juga menyatakan kasus dugaan pencemaran tersebut merupakan kasus yang di prioritaskan untuk segera di selesaikan. “Insyaallah kita kejar terus. Karena kita juga banyak PR, dan banyak pembenahan sana-sini,” pungkasnya.

    Diketahui kasus dugaan pencemaran lingkungan ini,sudah terjadi beberapa waktu lalu. Sayangnya kasus yang berdampak terbunuhnya ekosistem di desa tersebut sampai saat ini masih buram.

    (drm/beritasampit)

    (Visited 1 times, 1 visits today)