​Gubernur Kalteng Terapkan Keberagaman di Pemerintahannya

    PALANGKA RAYA – Keragaman yang ada di Kalimantan Tengah, sudah berjalan dengan baik dan saling menghargai satu sama lainnya. Hal ini diterapkan juga oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dalam menyusun kabinet kerjanya dalam lima tahun mendatang. Gubernur Kalteng akan terus menjaga keberagaman didalam kabinetnya hingga sampai ke pejabat profesionalnya.

    “Saya sudah memerintahkan kepada Plt Sekda untuk pada saat menyusin pejabata eselon IV, III dan II dari berbagai agama dan saat ini untuk Agama Hindu Kaharingan sudah ada yang masuk jajaran Kepala Dinas dan diharapkan lebih banyak lagi untuk membangun kalimantan tengah dan keharmonisan suku dan agama tetap dijaga,” ungkapnya.

    Suginto juga meminta agar kedepan dari Agama Hindu Kaharingan dapat bertambah menjadi lima sampai tujuh orang yang masuk dalam jajaran kabinet dirinya agar dapat terlibat dalam membangun Kalteng. “Karena mereka adalah orang dayak pertama yang ada di Kalimantan Tengah. Karena pada saat berkumpul dengan tokoh-tokoh hindu mereka meminta agar dapat masuk dalam kabinet Gubernur untuk bersama-sama membangun Kalteng,” ucap Gubernur.

    “Mudahan-mudahan ada lagi orang hindu kaharingan untuk menduduki jabatan sebagai kepala dinas di pemerintahan yang saya pimpin. Saat ini sudah ada putra Katingan yang menjabat sebagai kepala Kesbangpol Provinsi ,” harapnya. Pejabat yabg dilantik berasal dari Agama Hindu Kaharingan merupakan putra Katingan Asli yang saat ini menjabat Kepala Badan Kesatuan Politik dan Masyarakat Kalteng, Yuwas Elko SSos, MSi.

    (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)