​Peringati HUT RI, Kodim 1015 Sampit Gelar Doa Bersama

    SAMPIT – Komando Distrik Militer (Kodim) 1015 Sampit, Kamis (17/8/2017) dalam merayakan Hari Ulang Tahun (Hut) Negara Kesatuan Repbulik Indonesia (Nkri) menggelar doa bersama lintas agama yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

    Komandan Distrik Militer (Dandim) 1015/Sampit I Gede Putra Yasa menerangkan bawah pada tanggal 17 Agustus 2017 dari jam 17.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB untuk Kodim 1015 Sampit dilaksanakan di 3 Kabupaten di Kotawaringin Timur (Kotim).

    “Katingan dan seruyan, untuk Kotim sendiri selain di masing-masing tempat ibadah juga di pusatkan dibeberapa tempat seperti Masjid Asy Syajaa’ah komplek Kodim 1015/Sampit, Gereja Don bosco, Pura Tri Bhuwana Agung dan masih ada beberapa tempat lainnya yang di ikuti Ribuan warga masyarakat,” ungkap Dandim 1015/Sampit, Jumat (18/8/2017)

    Kegiatan tersebut merupakan gagasan panglima TNI sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Kemerdekaan ke 72 Rebublik Indonesia.

    “Tujuannya untuk mendoakan bangsa ini agar lebih damai dan kasih sayang. Harapannya dengan dilaksnakannya acara ini dapat lebih mempererat kesatuan dan persatuan anak bangsa dan akan membawa Indonesia sebagai bangsa pemenang di kancah internasional,” demikiannya.

    Terpantau di empat titik di tempat tersebut di Kota Sampit, di penuhi masyarakat dan tokoh agama. Mulai dari Majelis Ulama Indonesia (Mui) Kotim, Kepala Departemen Agama Kotim, Waka Polres, Camat Baamang serta Kapolsek Ketapang.

    Selain menggelar doa bersama, para tamu undangan hingga masyarakat juga melaksanakan ibadah sholat magrib yang bertempat di masjid Asy syajaa’ah. Tidak lepas pula anak anak dari panti asuhan dan anggota TNI lainnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)