​RIBUAN JAMAAH IKUTI DOA BERSAMA 17.17.17

    PANGKALAN BUN -Dalam rangkian memperingati hari HUT Kemerdekaan RI tahun ini, ada yang sedikit beda ditahun tahun sebelumnya, dimana Sebagai ucap syukur kemerdekaan RI Ke 72, TNI Angkatan Darat menggelar doa bersama berpusat di masjid Agung Pangkalan Bun, yang hadiri langsung Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Triyanto.

    Acara doa bersama 17.17.17 itupun bukan saja digelar di setiap masjid saja juga dilaksanakan di gereja, klenteng dan Vihara yang ada di tiga kabupaten yakni Kobar, Sukamara dan Lamandau.

    Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan doa bersama itu dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB dan kegiatan doa bersama 17.17.17 untuk wilayah yang masuk Kodim 1014 selain dilaksanakan di Kabupaten Kobar juga diwilayah Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara.

    “Doa bersama 17.17.17 ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia, hal itu atas Intruksi Panglima TNI AD, atas perintah itu, kami pun melaksanakan kegiatan itu tepat memperingati HUT Ke 72,” kata Dandim 1014 Pangkalan Bun, Kamis (17/8/2017) usai melaksanakan doa bersama di Masjid Agung Pangkalan Bun.

    Menurut Dandim melalui doa bersama yang dilakukan lintas agama memohon keselamatan dan keutuhan bangsa Indonesia. “Dengan kasih sayang maka akan mempersatukan masyarakat khususnya yang masuk wilayah Kodim 1014, doa yang kita gelar ini agar kita akan terhindar dari pemecahan,” terang Dandim.

    Sementara Bupati Kobar Hj Nurhidyah mengatakan Pemkab Kobar, sangat menyambut baik dengan digelarnya kegiatan doa bersama 17.17.17 tersebut.

    “Doa bersama ini sebagai ucap syukur kita saat ini bangsa Indonesia memasuki 72 tahun, bangsa ini terbebas dari penjajahan, tetapi tugas kita makin berat kedepannya untuk itu melalui doa bersana ini, kita semua memohon perlindungan dari Allah SWT, agar apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang akan kita lakukan kedepannya mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” beber Bupati Kobar.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)