​Gubernur Kalteng Resmikan Broadband Modern City Pertama di Indonesia

    PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran meresmikan Telkom Modern City untuk meningkatkan konektivitas antara kabupaten di Kalimantan Tengah melalui jaringan telekomunikasi., Lantor T-Cloud Palangka Raya jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Jumat (18/8/2017) sore.

    “Terima kasih telah menjadikan Palangka Provinsi Pertama yang pemasangan menggunakan 100 persen fiber optik dan ini juga sebagai dukungan pemerintah provinsi Kalteng menjadi Ibu Kota Negara Indonesia nantinya,”ungkap Gubernur.

    Gubernur telah menyiapkan lahan di dua kabupaten dan satu Kota, yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas dengan luas 300 ribu hektare.

    Sementara itu, Peluncuran Telkom Modern City Palangka Raya, mendapat dukungan dari Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin. Dia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kalteng dan Kota Palangka Raya yang telah mendukung terselesaikannya pemasangan jaringan 100 persen fiber optik.

    “Telkom mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah selama proses modernisasi jaringan berlangsung hingga selesai sehingga saat ini pelanggan TelkomGroup dan masyarakat Palangka Raya dapat menikmati digital experience terbaik,” ujar Zulhelfi Abidin

    Dia juga mengatakan, Modern City merupakan program modernisasi jaringan tembaga ke jaringan fiber optik yang dapat mendukung peningkatan kualitas layanan ICT.

    “Program ini bertujuan agar pelanggan dapat menikmati layanan yang lebih baik karena kualitas layanan berbasis fiber optik mampu menghadirkan performa yang jauh lebih baik bahkan hingga ke tahapan Internet of Things (IOT) seperti home security, office security, transportation system, hingga government system yang mendukung penerapan smart city,” ungkap Zulhelfi Abidin.

    Hingga pertengahan tahun 2017, dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah, Telkom telah menghubungkan 12 kabupaten/kota dengan jaringan backbone serat optik. Sedangkan dua kabupaten
    lainnya yaitu Kuala Kurun dan Sukamara saat ini sedang dalam proses penyelesaian pembangunan jaringan.

    “Telah siapnya jaringan fiber optik mendukung berbagai layanan ICT antar kota akan menjadi sarana terwujudnya kabupaten/kota di Kalimantan Tengah, sebagai smart city,” tutupnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)