​Hanya Dalam Sekejap Sampit Menjadi Kota Sampah, Kok Bisa ?

    SAMPIT – Menjadi hal yang sudah biasa, ketika Kota Sampit yang akan di rencanakan menjadi Kota Wisata penuhi dengan sampah. Hal itu terjadi saat seusai pawai Pembangunan yang dilaksanakan Sabtu (19/8/2017) pagi hingga sore.

    Terpantau, dari rute Pawai tersebut mulai dari Start di Taman Kota Sampit Jalan Yos Sudarso sampai dengan Jalan Protokol Seperti Jalan Jenderal A.Yani di penuhi sisa sampah penonton. Seperti plastik, botol minuman hingga sampah organik dan non organik lainnya.

    Sampai dengan saat ini, para pasukan Kuning mengerahkan pasukannya bahkan dengan armada angkutan sampah menyisir sejumlah rute jalan untuk mengangkut sampah yang berserakan di jalanan. Dalam sekejap mereka pula menyulap aspal hitam menjadi bersih.

    “Iya kasihan pasukan kuning. Mereka harus membersihkan sampab bekas 0engunjung pawai pembangunan. Ini terjadi disepanjang jalan protokola Kota Sampit mas,” ungkap Maulida. Dia berharap pemerintah bisa terus mengkampanyekan bersin sehat dan tidak membuang sampah sembaranagan.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)