​Dihadiri Wagub, Pelindo III Rayakan Puncak HUT KE-72 RI Dengan Jalan Sehat

    SAMPIT – Pelindo III menggelar serangkaian acara jalan sehat sebagai puncak Peringatan Kemerdekaan RI yang bertema “BUMN Hadir Untuk Negeri, 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama,” di Kalimantan Tengah, 17-20 Agustus 2017. Penyelenggaraan acara tersebut melibatkan tiga BUMN diantaranya Pelindo III, Kimia Farma dan Balai Pustaka sebagai PIC dan Co-PIC yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN.

    Selain dihadiri Wakul Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail, kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan hiburan bersama masyarakat, seperti Pesta Kuliner Gratis, pembagian doorprize, dan panggung hiburan yang terpusat di Sampit. Selain itu juga ada sejumlah aksi sosial berupa pembagian Sembako Gratis sebanyak 500 paket, Elektrifikasi Listrik sebanyak 100 rumah di wilayah Kalimantan Tengah, MCK sebanyak 50 unit, Sarana Ibadah sebanyak 2 unit.

    “Merayakan Peringatan Kemerdekaan RI ke-72 bersama masyarakat menjadi momen kepedulian BUMN yang hadir untuk turut membangun negeri, tidak hanya di bidang perekonomian. Tetapi juga di bidang sosial. Sehingga manfaat kehadiran BUMN langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia,” terang Human Capital and General Affair Director Pelindo III, Toto Heli Yanto, Minggu (20/8/2017) pagi.

    Kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan di Pelabuhan Sampit ini diikuti oleh 1600 peserta, baik dari keluarga BUMN maupun masyarakat umum Kota Sampit. Usai mengikuti jalan sehat bersama dengan rute sejauh 3 kilometer, warga dapat mengikuti senam bersama dan dilanjutkan dengan menikmati aneka sajian makanan tradisional dan jajanan pasar pada Pesta Kuliner Gratis yang melibatkan ratusan pedagang kaki lima.

    Selain itu, disediakan panggung hiburan, dan pembagian ratusan doorprize juga turut memeriahkan dalam perayaan tersebut serta artis lokal dan band pengiring untuk menghibur masyarakat peserta jalan sehat, Para pejuang veteran kemerdekaan RI juga turut merasakan manfaat dari rangkaian acara. Pelindo III merenovasi 30 rumah veteran dalam aksi bedah rumah di Kota Sampit.

    Sebelumnya, pada upacara kemerdekaan RI di Sampit diikuti oleh sejumlah perwakilan BUMN dan institusi pemerintah. Dirut Pelindo III Ari Askhara yang bertindak sebagai inspektur upacara juga memberikan apresiasi kepada pejuang veteran kemerdekaan Republik Indonesia.

    “Atas jasa-jasa para pejuang veteran kami dapat menikmati kemerdekaan sampai saat ini, sebagai bentuk apresiasi kepada bapak dan ibu pejuang sudah selayaknya Pelindo III memberikan bantuan berupa bedah rumah veteran sebanyak 30 unit di Kota Sampit,” ungkapnya

    (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)