​DPRD Apresiasi Sikap Tanggap Pemkab dan Polres Kotim, Soal Kebakaran MAN Sampit

    SAMPIT – Sikap cepat tanggap pihak Pemkab dan jajaran Kepolisian Polres Kotawaringin Timur, terhadap peristiwa kebakaran yang menghabiskan beberapa bagian bangunan sekolah di kota sampit, tadi malam mendapat apresiasi dari kalangan anggota DPRD Kotim.

    Selang beberapa menit setelah musibah kebakaran yang menghabiskan bangunan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit, Bupati Kotim, H. Supian Hadi, Sm Ikom langsung tiba dilokasi kejadian sambil mengintruksikan pejabat Dinas Pemadam Kebakaran untuk cepat menjinakan kobaran api.

    “Kami sangat mengapresiasi Pemkab dan pihak Kepolisian Polres Kotim yang cepat menanggapi itu. Kami atas nama masyarakat juga menyampaikan terima kasih,” kata Ketua Komisi III DPRD Kotim dari Dapil I, Rudianur, Minggu (20/8/2017) kepada wartawan di sampit.

    Rudianur juga mengatakan, sikap cepat tanggap pemerintah daerah dan kepolisian dalam menindaklanjuti pasca peristiwa kebakaran tersebut patut diacungi jempol.

    ”Disini masyarakat terutama wali murid sekolah, betul-betul merasakan kehadiran pemerintah daerah dan pihak kepolisian dalam membantu serta mencarikan solusi untuk proses belajar mengajar siswa agar tetap bisa dilaksanakan kedepannya,untuk kepolisian juga yang saat ini sedang sibuk-sibuknya mengungkap kasus ini dari tadi malam sampai saat ini pantas kita dukung,” ungkapnya.

    Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengingatkan kepada semua pihak terutama aparat Kepolisian untuk meningkatkan pengamanan pasca peristiwa kebakaran itu yang menghanguskan bangunan sekolah negeri tersebut.

    ”Peningkatakan pengamanan harus segera dilakukan jangan sampai peristiwa serupa kembali terulang disekolah lainnya, kita tidak berharap ini merupakan retetan sejumlah kejadian seperti di kota Palangkaraya Provinsi Kalteng,” jelasnya.

    Sementara itu seperti yang diketahui Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan berupa meja dan kursi belajar untuk siswa dan siswi sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit.

    “Bantuan akan diserahkan dalam waktu dekat mengingat proses belajar mengajar siswa dan siswi sangat penting disekolah itu,” kata Plt Sekertaris Daerah Halikinoor, Minggu (20/8/2017).

    Halikinnor juga mengatakan, bantuan tersebut atas kesepakatan hasil rapat koordinasi yang dilakukan pemerintah daerah dengan sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait termasuk Dinas Pendidikan.

    Pemerintah Daerah juga sudah menyiapkan tiga tempat alternatif yang bisa dimanfaatkan pihak sekolah untuk proses belajar mengajar siswa dan siswi, selama gedung sekolah yang baru belum tersedia.

    Tiga tempat alternatif yang disiapkan Pemkab Kotim tersebut diantara, Gedung Pusat Pendidikan Pelatihan Kwarcab Pramuka dijalan Ahmad Yani, kemudian eks Gedung Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sampit, dan Gedung Islamic Center di Jalan Sudirman KM 3,5 Sampit.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)