Desa Gandang Kecamatan Maliku HUT Ke-72 RI Dilaksanakan Meriah

    PULANG PISAU – Desa Gandang, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, beberapa waktu lalu mengadakan banyak sekali kegiatan untuk memperingatan HUT Republik Indonesia yang ke-72, lomba yang diiukuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

    Acara tersebut sangatlah berlangsung sangat meriah. Sebab, antusias warga yang mengikuti peringatan tersebut terlihat dari raut wajah yang gembira tanpa ada beban sama sekali.

    Ketua pelaksana kegiatan, Ari Eko Siswono mengatakan kegiatan HUT Ke 72 RI sangatlah meriah yang dimana kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan kepramukaan se Kwarran Maliku dan Kwarran Pandih Batu serta dibuka langsung oleh Camat Maliku.

    “Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang memang ditunggu oleh Masyarakat Maliku dan Pandih Batu pada khususnya,” kata Ari. Lanjutnya, setelah Camat Maliku, Sukarja membuka secara resmi kegiatan tersebut maka dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang diikuti oleh sebagian besar warga Maliku dari semua RT dan RW yang ada diwilayah Maliku.

    “Pada malam hari, kami menggelar doa bersa,a yang diikuti oleh seluruh tokoh agama, tokoh Masyarakat dan seluruh jamaah yasin yang ada diwilayah kami,” jelas Ari.

    Kemeriahan HUT RI pun terlihat dari peserta upacara yang terlihat sangat antusias karena banyaknya peserta tambahan dari para Anggota pramuka dan peserta paskibra desa gandang yang berjalan sangat sukses. Yang berperan sebagai inspektur upacara ialah Reyantho selaku Pj. Desa Gandang.

    “Pada malam resepsi atau malam puncak, hadiah pun dibagikan baik dorprize yang disiapkan panitia terlebih berbagai lomba dengan hadiah yang menggiurkan,” tutur Ari.

    Sementara itu, Sukarja megatakan kegiatan tersebut terlaksana karena dorongan Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan Masyarakat yang ikut mendukung dan ikut berpastisipasi untuk mensukseskan acara tersebut.

    ”Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga terlaksanalah kegiatan ini secara sukses,” tutup Sukarja (20/8/2017).

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)