​Soal Kebakaran, Ketua DPRD Imbau Polisi Tingkatkan Pengamanan Dalam Daerah

    SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jhon Krisli meminta kepada seluruh penjaga sekolah dan aparat kepolisian untuk lebih proaktif menjaga situasi kondusif di daerah, sehingga peristiwa kebaran yang terjadi di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit, tidak kembali terulang disekolah lainnya.

    Kebakaran yang terjadi di Kota Sampit, Sabtu malam (19/8/2017) mendapat perhatian serius dari Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli. Politisi PDI Perjuangan ini mengaku tak habis pikir sarana pendidikan tersebut bisa terbakar terlebih akibat konsleting listrik.

    “Jika disebabkan karena korsleting listrik l, tentu api tidak seketika membesar dan membakar seisi gedung sekolah dalam waktu secepat itu,” kata Jhon kepada wartawan disampit, Minggu (20/8/2017).

    Untuk itu Politisi PDI Perjuangan ini meminta kepada Pemkab Kotawaringin Timur, untuk dalm pihak kepolisian setempat meningkatkan pengawasan dan penjagaan terhadap seluruh bangunan kantor dinas-dinas dan sejumah fasilitas umum khususnya yang ada di Kota Sampit.

    “Jangan sampai adalagi kebakaran gedung sekolah dan fasilitas pendidikan lainnya, pengamanan polisi harus benar-benar disiagakan,” pinta jhon krisli. Ditambahkannya, kekhawatiran masyarakat kotim saat ini jangan sampai semakin membesar untuk itu diminta aparat kepolisian agar bisa cepat mengungkap penyebab pasti gedung sekolah itu bisa terbakar.

    Dikonfirmasi Wartawan Kapolres Kotim, AKBP Muchtar Supiandi Siregar SIK mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut apakah ada kaitan dengan kejadian kebakaran sekolah di Palangka Raya.

    “Kami segera pasang garis polisi dan olah TKP dan untuk saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut apa penyebab kebakaran tersebut,” ungkapnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)