​Sungai Barito Mulai Surut, Warga Puruk Cahu Senang

    PURUK CAHU – Kondisi alam memang tidak dapat di duga oleh siapapun. Pasalnya cuman dalam waktu 2 hari kenaikan Sungai Barito sangat cepat sehingga merendam seluruh rumah warga yang berada di bentarai sungai

    Namun pada hari ini, (20/8/2017) air Sungai Berito mengalami penurunan yang cukup cepat antara 50 cm hingga 1 meter. Hal ini pun membuat masyarakat lega dari hantaman bencana banjir yang merendam rumah mereka serta tak sedikit dari perabotan rumah warga yang mengalami kerusakan terkena air.

    “Banyak perabotan kami yang mengalami kerusakan di akibatkan banjir seperti lemari, televisi, kulkas dan lain-lain karena tidak sempat di evakuasi kemaren karena debit air yang cepat naik memasuki rumah-rumah kami dipinggiran sungai,” ungkap Lina, salah satu warga Puruk Cahu Sebrang.

    Tidak menutup kemungkinan air sungai barito akan kembali meluap apabila terjadi hujan di hulu sungai barito, sehingga warga yang berada dipinghiran sungai barito diharapkan dapat siaga dengan kondisi bencana banjir tersebut.

    (rn/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)