​MANTAP…Pelajar Kotim Kembali Raih Medali Emas Kejuaran Catur Se-Kalteng

    SAMPIT – Ahmad Zaid Firdaus kembali merebut medali emas dalam Kejuaraan Catur Antar Pelajar se-Kalimantan Tengah, untuk tingkat SD putra, yang dilaksanakan di Palangka Raya, tanggal 18-20 Agustus 2017, yang ditutup, Minggu (20/8/2017) malam.

    Ahmad Zaid Firdaus harus berhadapan dengan lawan main yang sangat tangguh di kategori SD dengan poin yang sama. Akhirnya dewi fortuna menghampirinya. Zaid sapaannya adalah pelajar kelas IV SDN 1 Mentawa Baru Hilir Kotim. Dia membukukan enam kemenangan dari tujuh babak. Hasil tersebut mengantarkannya untuk merebut medali emas di kejuaraan tersebut.

    “Syukur alhamdulillah bisa juara lagi,” kata Zaid, Senin (21/8/2017). Selain Zaid, pelajar Kotim lainnya yang meraih medali adalah Edwar yang meraih medali perunggu atau menduduki peringkat tiga untuk kategori pelajar SMA Putra. Dalam kategori pelajar SMA Putra ini, medali emas direbut pelajar asal Kabupaten Kapuas, Sultan. Sedangkan untuk kelompok SD Putri, SMP Putra, SMP Putri dan SMA Putri, medali emas direbut oleh pelajar asal Kota Palangka Raya.

    Selain Kejuaraan Catur Antarpelajar, kegiatan tersebut juga bersamaan dengan Open Tournament DAD Cup, yang diikuti oleh sejumlah pecatur senior di Kalimantan Tengah dan beberapa pecatur dari luar Kalteng. Ketua Percasi Kalteng H Agustiar Sabran juga ikut ambil bagian dalam salah satu pertandingan di kejuaraan tersebut.

    (ist/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)