​Sampit Siaga 1, Seluruh Instansi Diperintahkan Untuk Jaga Malam !

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, hari ini melakukan rapat dadakan, membahas masalah keamanan di Kotim pada umumnya. Dalam rapat Internal tersebut, dihadiri seluruh Kepala Dinas, Camat se Kotim. Hal ini juga dibenarkan oleh Bupati Kotim H.Supian Hadi S.Ikom, di konfirmasi beritasampit.co.id, Senin (21/8/2017) malam, melalui Plt Sekda Kotim H.Halikinnor.

    Menurut Halikin rapat yang dilaksanakan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit tersebut untuk mengantisipasi beberapa hal. “Benar tadi kita rapat bersama pak bupati, seluruh Kepala Dinas, Camat, kita panggil untuk membahas peningkatan pengmanan di seluruh instansi,” pungkasnya.

    Plt Sekda juga menjelaskan rapat tersebut juga berdasarkan intruksi dari Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, yang menginginkan keamanan diseluruh Kalteng, ini ditingkatkan. “Bupati mengintruksikan untuk melakukan jaga malam kepada seluruh instansi, dan sekolah. Mungkin besok surat edaran akan kita keluarkan,” urainya.

    Selain itu saat disinggung apakah edaran itu nantinya merupakan perintah untuk siaga 1 mengingat saat ini keamanan di Kalimantan Tengah sedang terusik oleh sejumlah aksi teror,menyusul kebakaran sekolah yang terjadi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit, baru ini.

    “Sebernarnya tidak juga siaga satu, hanya saja kita perlu meningkatkan kewaspadaan,” tukasnya. Halikin juga meminta kepada semua lapisan masyarakat,untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kotawaringin Timur ini. “Kami harap kerjasama semua pihak, untuk sama saling menjaga keamanan khususnya di Kotim ini,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)