PDIP Masih Belum Sebut Nama, Apa Ya Alasannya?

    PALANGKA RAYA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah hingga saat ini belum menetapkan nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 mendatang.

    “Hingga saat ini belum ada keputusan partai untuk mengusung calon pada pemilihan bupati, wakil bupati maupun wali kota dan wakil wali kota pada pilkada 2018,” kata Wakil Ketua Bidang Hukum Politik dan Keamanan PDIP Kalteng, Donny Y Laseduw, Senin (21/9).

    Ia menjelaskan, PDIP sangat berhati-hati menentukan calon yang diusung. Calon yang diusung harus memiliki ideologi partai yakni Pancasila, mengetahui sistem pemerintahan dan mampu mengayomi masyarakat.

    Tidak hanya itu. Lanjut Donny, pihaknya saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain terkait calon yang akan diusung dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan 2018 mendatang.

    “Ada daerah, PDIP bisa mengusung calon sendiri. Namun ada juga daerah yang harus koalisi. Pada prinsipnya PDIP dinamis dalam mengusung calon,” ujarnya.

    Untuk diketahui, pada 2018 mendatang ada 11/daerah di Bumi Tambun Bungai akan melaksanakan Pilkada. Daerah maksud yakni, Palangka Raya, Barito Utara, Barito Timur, Murung Raya, Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, Sukamara, Katingan, Seruyan dan Lamandau.

    (dd/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)