Ini Skenario Wabup Sukamara Maju di Pilkada

    PALANGKA RAYA – Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio menyiapkan dua skenario untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten setempat pada 2018 mendatang.

    Skenario dimakasud melalui jalur independen atau perseorangan dan jalur partai politik (Parpol).

    Hal itu disampaikan Wabup Sukamara saat berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, Selasa (22/8) kemarin.

    Melalui jalur perseorangan, lanjut Subagio, pihaknya telah mengumpulkan foto copy kartu tanda penduduk (KTP). Jumlahnya mencapai 10 ribu lebih.

    “10 ribu foto copy KTP ini dikumpulkan oleh komunitas bernama Kawal Sukamara. Jumlah foto copy KTP sebanyak itu sudah memenuhi syarat untuk maju,” kata Subagio.

    Sedangkan melalui parpol, lanjut Wabup Sukamara, ia dan pasangannya sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai. Salah satu partai yang menyatakan dukungan yakni Partai Bulan Bintang (PBB). Partai tersebut memiliki dua kursi di DPRD Sukamara.

    “Partai lain yang rencananya akan mendukung yaitu Hanura dan PAN. Dua partai tersebut kalau ditingkat DPC sudah menyatakan dukungan, tinggal keputusan DPD saja,” kata Subagio.

    (dd/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)