​Kepala Kemenag Apresiasi Langkah Pemkab Kotim, Dalam Hal Apa?

    SAMPIT – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur, (Kotim) H. Samsudin mengapresiasi langkah pemerintah daerah dalam penyelesaiaan masalah fasilitas belajar semacam kursi dan meja siswa dan siswi MAN Sampit yang mengalami bencana kebakaran beberapa hari yang lalu.

    Sebab, pemerintah daerh bersedia dan tanggap untuk mencari solusi supaya 99 murit yang kelasnya terbakar dapat secepatnya untuk mendapatkan tempat belajar dan fasilitas penunjangnya.

    “Langkah pemerintah daerah untuk meminjamkan kursi yang ada mejanya itu layak mendapatkan apresiasi, mereka tanggap dalam hal kprihatinannya dengan nasib murid yang terancam tidak dapaat belajar tersebut, karena ruangan serta kursi dan meja mereka ikut habis terbakar,” ujar Samsudin, Rabu (23/8/2017).

    Dijelaskan Samsudin kembali, bahwa pihak sekolah berupaya memakai ruangan yang tersedia disekolah walaupun menggunakan alterlanif ruangan lain yang difungsikan merangkap seperti halnya ruang UKS juga merangkap menjadi ruang TU guna begitu juga ruang kepala sekolaah dan BK serta ruang kelas menggunakan ruangan yang baru selesai di rehab dan dapat dipergunakan untuk belajar mengajar.

    “Memang sebelumnya ada tawaran dari Pemda mengunakan bangunan fasilitas daerah seperti yang berada diluar ditempat lain, akan tetapi setelah di itu pihak sekolah bersama kami pikir-pikir dan ada sulusi hingga menggunakan ruangan yang ada dilingkungan sekolah yang meamang ada 3 ruangan yang dapat digunakan,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)