​Kepala Kemenag Kotim Pastikan Proses Belajar Mengajar MAN Sampit Normal Kembali

    SAMPIT – Pasca kebakaran hebat yang melahap gedung Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (SMAN) Sampit, pada Sabtu (19/8/2017) lalu, hingga diliburkan selama dua hari, akhirnya siswa-siswi dapat bersekolah kembali.

    Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotim, H. Samsudin mengatakan bahwa setelah adanya pemeriksaan selama dua hari oleh pihak kepolisian, proses belajar mengajar di Sekolah MAN Sampit, akhirnya kembali normal.

    “Alhamdulillah proses belajar mengajar kembali normal. Dengan menggunakan ruang rehab yang sudah selesai di sekolah itu juga dan kebetulan ada 3 ruang jadi pas untuk menampung 99 siswa dan siswi yang ruangan tempat mereka belajar terbakar,” ujar Samsudin.

    Akan tetapi lanjutnya lagi, untuk kursi sementara tidak ada dan beberapa hari yang lalu pihak pemerintah daerah menjanjikan akan meminjamkan kursi dan meja tersebut.

    “Kemarin kami sempat rapat bersama bupati juga, dan pada saat itu pihak pemda bersedia meminjamkan fasilitas kursi dan meja untuk menunjang proses belajar mengajar nantinya hingga sampai pada bantuan dari pusat yang bersumber dari APBN terealisasi yang rencananya pada tahun depan baik untuk pembangunan gedung barunya,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)