​KNPI Pulpis Gelar Kegiatan Sampang Desa

    PULANG PISAU – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulang Pisau kembali menggelar kegiatan Sampang ke Desa Buntoi/Anjir Sampir RT 11, Rabu (23/8/2017) lalu. Kegiatan ini bertujuan atas dasar kepedulian terhadap sesama.

    Selain itu, ingin mengetahui berbagai persoalan lingkungan dan sosial yang ada didesa. Ketua KNPI Pulang pisau, Bahrianoor mengatakan bahwa kegiatan Sampang Desa ini merupakan kegiatan rutin yang termuat dalam program kerja kami, dan diselenggarakan sebulan sekali.

    “Pada kegiatan ini kami sebenarnya ingin mengajak masyarakat khususnya di desa agar partisipasif dalam pembangunan, yaitu dengan dengan cara sharing informasi dan ide. Tidak hanya berbagi sembako kami juga melakukan dialog dengan masyarakat dalam menyikapi berbagai macam persoalan. Artinya kami ingin hadir berkontribusi baik dalam ide, pikiran dan tenaga,” teraangnya.

    Jika ada persoalan, biasanya kami konfirmasi ke pemerintah untuk ditindak lanjuti ke dinas terkait. “Menurut kami inilah mitra sebenarnya antara KNPI dan pemerintah untuk saling bersnergi dalam memajukan daerah,” tutur Bahrianoor yang juga alumni Sosiologi di Universitas Indonesia ini.

    Bahrianoor juga menambhkan bahwa KNPI Sejogyanya menjadi garda terdepan dalam perubahan, aktif dalam gerakan2 sosial dan moral. Dalam hal ini KNPI Pulang pisau mengajak para pemuda agar dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial nantinya.

    Selain itu, koordinator lapangan (Korlap) Fitriani, mengatakan bahwa kgiatan sosial tidak ada embel-embel lain. Pihaknya l hanya ingin membangun Indonesia dari desa, karna desa adalah potensi yang harus dikembangkan.

    “Jika bukan pemuda siapa lagi, kita mesti menjaga kekompakan. inilah kami dengan perannya mencoba memaksimalkan tenaga untuk bergerak yang sekaligus ingin mewujudkan pemberdayaan masyarakatnya untuk kemajuan bersama membangun terutama didesa,” katanya seraya menambahkan terselenggaranya kegiatan tersebut berkat bantuan dari donatur yang niatnya untuk kepentingan sosial.

    (ist/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)