​Rahmat Hamka: “Jadilah Guru Sebagai Generasi Milenial, Berdaya Saing dan Berakhlak”

    PALANGKA RAYA – Dr. H. Rahmat Nasution Hamka, SH., M.Si, Anggota DPR RI Komisi IV berkesempatan menjadi pembicara pada ribuan mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya di GOR Seni, (23/8/2017).

    “Menjadi seorang guru akan membawa anda semua menjadi yang terdepan sebagai generasi milenial, yang berdaya saing dan berakhlak,” begitu kata kalimat Rahmat Hamka motivasi calon guru menghipnotis dan memukau mahasiswa, membawa mereka berimajinasi lebih jauh dan siap mengukir prestasi ke depannya.

    Menurutnya dunia pendidikan adalah jendela yang paling luas untuk mengukir masa depan, menjadi guru adalah profesi yang mulia. “Karena guru yang mengajar di depan kelas adalah mereka yang akan memproses peserta didiknya, tidak hanya menjadikan mereka pintar, cerdas dan berilmu pengetahuan tetapi juga berakhlak, itu yang terpenting,” jelas Rahmat.

    Ditambahkan, seorang yang memiliki jalan pelayan untuk rakyat, adalah dia yang siap untuk tidak dilayani, bahkan oleh dirinya sendiri. Pada kesempatan itu, juga diselipkan hadiah doorprize kepada mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan untuk menambah suasana ceria dan semakin akrab.

    (ist/beritasampit.co.id)