​Hasil Reses DPRD Dapil 3, Petugas Kesehatan Desa Ganepo Jarang Hadir Layani Masyarakat

    SAMPIT – Dari hasil reses anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), wilayah daerah pemilihan (Dapil) 3 saat mengunjungi Desa Ganepo, Kecamatan Seranau, mendapatkan informasi dari aspirasi masyarakat sekitar, terkait pelayanan kesehatan yang masih belum maksimal.

    Belum maksimalnya pelayanan kesehatan tersebut dikarenakan petugas kesehatan yang bertugas pada desa mereka  jarang hadir untuk melaksanakan tugasnya di Pukesmas Pembantu (Pustu) yang berada di desa tersebut.

    Diungkapkan Dadang H Syamsu anggota DPRD dapil 3 ini seusai mengikuti reses bahwa di desa Ganepo memang permasalah petugas kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah kedepannya.

    “Permasalahanya tidak adanya tenaga kesehatan yang tinggal didesa itu, pasca petugas yang dulu ditugaskan disana lagi menempuh pendidikan sehingga diganti dengan tenaga yang baru,” ujar Dadang, Jumat (24/8/2017).

    Akan tetapi lanjutnya lagi penggantinya yang sekarang ditugaskan, menurut informasinya jauh dari harapan,  sebab jarang turun dalam bertugas melayani masyarakat. “Semoga saja pemerintah daerah tanggap akan keluhan masyarakat Ganepo tersebut,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)