​Karyadi Pesimis, Proyek Jalan Hampangen Menuju Mendawai Selesai Tepat Waktu

    KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Karyadi, S. Sos., MAP pesimis dengan proyek Multiyear jalan Hampangen menuju Mendawai dapat selesai. Pasalnya anggaran tersebut dipangkas hingga 103 Milliar yang di gunakan dalam APBD perubahan tahun 2017 ini.

    “Saya berharap keterlibatan masyarakat untuk bersama mengawasi penggunaan anggaran pangkasan tersebut. Saya sebagai wakil masyarakat di wilayah selatan sangat keberatan pengalihan anggaran yang sebelumnya sudah ditetapkan dalam Perda No. 8 tahun 2013,” keluh Karyadi. Sebelumnya proyek Multiyears tersebut menjadi sebuah harapan bagi masyarakat wilayah selatan.

    “kebahagian kami saat ditetapkannya perda tesebut sampai banyak kegiatan pembangunan yang sifatnya kecil-kecil tidak kami usulkan,” ujar Ketua Komisi I DPRD Katingan yang juga sebagai kandidat doktor pada Universitas Diponegoro Semarang ini, Jumat, (25/8/2017). Politisi Demokrat ini juga menambahkan dampak dari dipangkasnya anggaran jalan Hampangen menuju Mendawai akan berimbas pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

    “Pembangunan jalan tersebut merupakan harapan besar masyarakat wilayah selatan agar tidak terisolir lagi, setidaknya bila sudah fungsional mempermudah akses masyarakat baik arus barang dan orang, kita ketahui bahwa perda multy years tersebut selama 5 tahun masa periodesasi bupati katingan 2013-2018,.” tegas Karyadi.

    Karyadi juga menyebutkan kronologi perubahan perda No.8 tahun 2013 tentang pembangunan jalan dan jembatan yang awalnya telah diusulkan oleh pemerintah Daerah ke DPRD dilakukan pengurangan anggaran sebesar Rp 103 miliar yang sebelumnya anggaran tersebut untuk pembuatan boxculcert dan penimbunan, atas 4 paket proyek yang sebelumnya hanya ada 3 paket proyek, karna ada perubahan paket proyek dalam perda no.8 tahun 2013 yang jelas menyatakan 3 paket dirubah hanya menggunakan MoU antara Pemda dan DPRD menjadi 4 paket.

    Namun pada perjalannya Perda tersebut memangkas ke 4 paket tersebut dengan nilai 103 milliar yang akan digunakan dalam APBD perubahan anggaran 2017 ini.

    (kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)