​Permintaan Hewan Kurban Mulai Meningkat, Dalam Sehari Ada 3 Sampai 4 Ekor Kambing Dipesan

    SANPIT – Mendekati lebaran Idul Adha 1438 Hijriah, 1 September 2017 mendatang, permintaan hewan kurban di Kota Sampit mulai meningkat. Seperti yang disampaikan Sapiudin peternak sekaligus penjual hewan sapi dan kambing yang berada di jalan Kopi Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jumat (25/08/2017).

    “Alhamdulillah mendekati lebaran Idul Adha ini, para pembeli sudah banyak yang memesan hewan kurban ke peternakan saya. Sehari mencapai 3-4 ekor kambing yang dipesan, kalo sapi gak nentu sih mas,” katanya. Hingga sekarang, harga sapi dan kambing untuk kurban masih normal belum ada kenaikan harga.

    Lanjutnya, para pembeli bukan hanya berasal dari dalam Kota Sampit saja tetapi juga berasal dari Samuda dan Kota Besi. “Mereka memesan terlebih dahulu kemudian satu hari menjelang lebaran Idul Adha baru diantar,” sebutnya.

    Diaebutkan, untuk sapi, harganya mulai dari Rp13 juta hingga Rp15 juta per ekornya sesuai ukuran sapi. Sementara untuk kambing harganya Rp 3 juta hingga Rp 4 juta per ekornya. Untuk Idul Adha tahun ini, ia mempersiapkan sapi sebanyak 20 ekor dan kambing sebanyak 35 ekor beberapa diantaranya sudah ada yang pesan tinggal mengantar saja.

    (mi/beritasampit.co.id)