​Rakor DAD dan Damang Kepala Adat se Kalteng Berlangsung Hari Ini

    PALANGKA RAYA – Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah mengundang perwakilan DAD dan damang Kepala Adat Kabupaten/Kota se Kalteng, dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakor) di Palangka Raya.

    Rakor yang termasuk dalam rangkaian acara memperingati HUT DAD Kalteng, Ke 10 tahun berlangsung di aula Hotel Dandang Tingang Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Sabtu (26/08/2017).

    Rakor yang mengangkat tema menjaga Jati Diri Masyarakat Adat Dayak Melalui Penguatan Peran dan Fungsi Damang Kepala Adat, dihadiri langsung Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Ketua DAD Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran, dan juga Anggota DPR RI, H. Hamdani pada saat pembukaan Rakor.

    Ketua Panitia Rakor Bulkani yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, menyampaikan dalam sambutannya, tujuan digelarnya rakor hari ini adalah menjalankan fungsi koordinasi internal dan ekternal organisasi DAD Kalteng dengan pengurus DAD maupun damang se Kabupaten/Kota serta dengan pemerintah.

    Dalam Rakor yang dilaksanakan akan di isi dengan materi tentang penjelasan Perda Kalteng nomor 16 tahun 2008 tentang Kelembagaan Adat Dayak Kalimantan Tengah, peran fungsi Damang dalam penegakan hukum Dayak di Kalteng, dan membangun sinergitas pemberantasan Narkoba.

    Untuk saat sekarang masih berlangsung pemaparan materi kedua tentang Peran Fungsi Damang dalam penegakan hukum Dayak di Kalteng yang disampaikan H. Suriansyah Murhaini.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)