​Stadion Sampuraga, Jadi Lautan Umat “Muslim” di Malam “Kobar Bersalawat dan Doa Bersama”

    PANGKALAN BUN – “Alhamdullilah” itulah ucapan puji syukur dari hati Bupati Hj. Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadiriansyah, serta seluruh panitia, acara Akbar “Kobar Bersalawat dan Doa Bersama” di acara puncak kegiatan HUT Kemerdekaan Ke 72 RI di Stadion Sampuraga.

    Jantung Kota Pangkalan Bun inipun menjadi lautan ‘umat muslim’ pada Jumat (25/8/2017) malam. Dari empat penjuru jalan arah Barat, Timur, Selatan dan Utara, sejak Pukul 19.00 WIB, nampak, ribuan pengunjung, termasuk puluhan kelompok dari berbagai Pondok Pesanteran dan ormas Islam, saat masuk ke Stadion mengibarkan benderanya masing-masing.

    Seiring dengan waktu acara, pengunjung yang masuk ke Stadion semakin membludak, sehingga di dalam stadion untuk melangkahpun sulit lantaran semua lahan sudah terisi pengunjung yang gelar tikar lemprakan,di atas rumput.

    “Luar biasa pengunjungnya, diperkirakan lebih dari 30 ribu pengunjung. Karena masyarakat Kabupaten Kobar saat ini,sudah lebih dari 100 ribu warga, juga pengunjung yang datang ada yang dari Sukamara, Lamandau, Seruyan dan Sampit,” ujar Majrum salah seorang panitia,saat dibincangi berita sampit.co.id.

    Sebelum rombongan Bupati dan Wakil Bupati, serta Habib Syech Bin Abdul Qodir Assyegaf dan Habib Ali Zainal Abidian Al Hamid tiba, dari arah panggung terdengar alunan musik Hadrah, yang melantunkan syair Sholawat, diiringi suara ‘halus’ ribuan pengunjung yang menggema ‘syahdu’ keluar lapangan stadion, sehingga yang mendengar hatinya akan ‘meratap’ ingat kepada keagungan Allah SWT.

    Sementara, diluar dan mulut pintu stadioan, nampak para petugas sibuk mengatur para pengunjung dan parkir motor serta mobil,yang secara total keempat penjuru jalan raya penuh dengan parkir mobil. Namun berkat kesigapan petugas Gabungan Stlantas Polres, dan TNI, Dishub, Satpol PP, semua parkir tertib dan aman.

    “Antusiasnya, puluhan ribu warga masyarakat, menghadiri Kobar Besholawat dan Do’a Bersama” membuktikan rasa kebersamaan dari seluruh warga masyarakat Kobar semakin bersatu,” ungkap Wabub Kobar Ahmadi Riansyah.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)