Harapan KNPI Kalteng Terhadap Karang Taruna

    PALANGKA RAYA – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah, Fairid Naparin berharap dengan terpilihnya Ketua Karang Taruna, baru dapat bersinergi dengan KNPI Kalteng, untuk membangun Kalimantan Tengah, yang berkah.

    Hal ini disampaikan usai pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Kalteng di Aula DPD KNPI Kalteng, Sabtu (26/8/2017).

    “Dimulai pada malam ini, mudahan kedepan Karang Taruna dan KNPI dapat berkolaborasi dalam membangun Kalteng dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

    Menurut Fairid, sudah lama tidak melihat Karang Taruna Kalteng dan KNPI Kalteng duduk bersama dalam suatu kegiatan. “Mudahan-mudahan kedepannya lebih baik gi dalam bekerjasama,” tutupnya.

    Terpisah, Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid menyambut baik keinginan Ketua KNPI Kalteng untuk berkolaborasi dalam membangun daerah dan potensi kepemudaan menuju Kalteng Berkah.

    “Kedepan perlu digagas untuk membuat kegiatan kepemudaan bersama-sama. Karena Pilar kepemudaan sebagaimana amanat UU kepemudaan yaitu KNPI, Karang Taruna dan Pramuka,” ucapnya.

    Menurut Hafid, Karang Taruna yang berbasis di kepemudaan desa dan kelurahan sama-sama memiliki potensi strategis, oleh karena harapan Ketua KNPI untuk sinergi menjadi keharusan diwujudkan.

    “Saya juga memberikan apresiasi kepada KNPI di bawah kemimpinan Fairid Nafarin sebagai figur muda yang progresif, menjadikan KNPI cukup diperhitungkan,” tutupnya.

    (nt/beritasampit.co.id)