​Ribuan Bunga “Bogenville” Tahun 2018 Menuju Adipura Kencana Kotawaringin Barat

    PANGKALAN BUN – Menyambut Adipura ke 12, yaitu Adipura Kencana, selain oleh lingkungan Kota Pangkalan Bun yang bersih dan hijau, juga nanti di Tahun 2018, Adipura Kencana akan disambut dengan ribuan tanaman bunga “Bogenvil” dan bunga ‘Kertas’ lainnya yang berwarna-warni.

    Ribuan bunga tersebut nanti akan ditanam disepanjang jalur hijau jalan protokol Kota Pangkalan Bun. Hal tersebut disampaikan Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, pada acara Car Free Day (CFD) di jalan HM. Rafii depan Taman Rekreasi Pangkalan Bun Park, Minggu (27/8/2017).

    Menurut Nurhidayah, berharap bunga-bunga itu dapat tumbuh sehingga Kota Pangkalan Bun tampak menjadi lebih indah dan estetis.

    “Nanti penanaman bunga untuk mempercantik kota ini akan kita siapkan anggaranya, karena sekarang penanaman bibit bunga ini masih dari saya pribadi belum ada anggarannya, karena target kita nanti adalah Adipura Kencana, bukan hanya Adipura Buana saja. Dan selain jalan protokol Pangkalan Bun, bunga hias juga akan ditanam di setiap kecamatan,” ungkapnya.

    Diacara Car Free Day Minggu pagi itu, Bupati Nurhidayah banyak diserbu masyarakat, yang membawa HP untuk foto selfie bersama.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)