​Tak Mau Ketinggalan, Kwarran Kahayan Hilir Meriahkan HUT Ke 72 RI dan HUT Pramuka

    PULANG PISAU – Sabtu malam (26/8/2017), Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kahayan Hilir tak mau ketinggalan memeriahkan HUT ke 72 RI dan HUT Pramuka. Kegiatan perkemahan yang diikuti oleh 40 peserta dari perwakilan tiap SMA sederajat diwilayah Kahayan Hilir berlangsung meriah.

    Tak hanya perkemahan, peserta juga dibekali dengan pelajaran tentang kepramukaan dan bela negara. Serta, peserta juga mengikuti renungan suci di makan Pahlawan Pulang Pisau HM Sanusi. Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Kahayan Hilir, Gama Raya mengatakan kegiatan ini sebagai wujub penting Kwarran Kahayan Hilir peduli akan kemerdekaan RI.

    “Ditahun ini kita juga ikut partisipasi untuk memeriahkan kemerdekaan kita,”ujar Gama. Sementara itu, Sekretaris pelaksana kegiatan, Akhmad Syaidina mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan semangat nasionalisme didalam jiwa peserta didik dan seorang Pramuka.

    “Kegiatan ini tak luput dari pendidikan moral dan kebangsaan,” tambahnya, Akhmad mengucapkan terimakasih kepada Kwartir Cabang Pulang Pisau, Camat Kahayan Hilir selaku Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), dan seluruh donatur sehingga terlaksanalah kegiatan ini. “Saya mewakili semuanya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, kalau tidak ada dukungan seperti ini, kegiatan ini tidak akan berjalan,”tutup Akhmad.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)