Dinkes Diminta Bertindak Lakukan Pengecekan Sampel Yang Diduga Penyebab Wabah Diare

    SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H. Abdul Sahid meminta supaya tim dari Dinas Kesehatan bersama Rumah Sakit (RS) Pratama Parenggean, untuk turun langsung melakukan pendataan serta pengecekan sampel makanan yang diduga sebagai penyebab wabah diare yang menyerang masyarakat di 2 kecamatan wilayah utara Kotim.

    “Dinas kesehatan harus melakukan pendataan pengambilan sampel makanan yang diduga sebagai penyebab merebaknya penyakit muntaber, dengan demikian akan diketahui penyebanya untuk memudahkan dalam melakukan tindakan pencegahan,” ujar politisi PKS tersebut, Selasa (29/8/2017).

    Kemudian, Sahid berharap kejadian yang sudah menelan 50 korban anak-anak hingga dewasa ini tidak menjadi bencana yang berakibat hingga kejadian luar biasa (KLB) hingga menjadi wabah yang meluas hingga menelan banyak korban lagi.

    Selain itu, anggota DPRD dapil 5 ini juga sembari mengingatkan supaya petugas kesehatan untuk selalu siap siaga sampai kondisi kembali membaik serta untuk masyarakat dapat berprilaku hidup sehat untuk pencegahan supaya kejadian serupa nantinya tidak terulang lagi. “Bagi masyarakat yang penting adalah selalu berprilaku hidup bersih terutama terhadap makan dan dan minuman yang dikonsumsi,” imbaunya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)