​Mantap…Anggota DPRD Ini Langsung Besuk Puluhan Korban Diare di RS Parenggean

    SAMPIT – Anggota DPRD Koatawaringin Timur (Kotim), wilayah dapil 5, H. Abdul Sahid langsung besuk puluhan korban diare yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Pratama Parenggean kecamatan Parenggean.

    Dirawatnya puluhan korban tersebut dikarenakan wabah penyakit diare atau muntah berak (Muntaber) yang menyerang masyarakat bagian utara Kotim yakni meliputi kecamatan Parenggean dan Kecamatan Mentaya Hulu.

    “Berdasarkan informasi yang saya dapat tadi di rumah sakit pasien yang terserang diare ino berasal dari 2 kecamatan diwilayah utara yaitu kecamatan Parenggean dan kecaamatan Mentaya Hulu,” ujar H. Sahid, Senin (28/8/2017).

    Anggota Komisi III DPRD Kotim, ini juga meminta supaya pihak Rumah Sakit serta Dinas Kesehatan selalu siap siaga dan selalu memantau perkembangan kesehatan masyarakat wilayah dapil 5 secara rutin.

    “Dinkes bersama pihak RSUD Pratama Parenggean serta pihak terkait supaya tetap memantau perkembangan masalah ini di masyarakat kalau bisa melakukan pengecekan kelapangan secara langsung,” jelasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)